Entri Populer

Rabu, 20 Juni 2012

Keliling Indonesia, sungguh indahnya!!! (memori 2011 dan harapanku)

    Akhir tahun 2011, mari kita tutup dengan menulis he..he..2011 menjadi suatu awal bagiku untuk mengenal kehidupan nyata lebih jelas, stlh sempat gagal di akhr 2010, alhamdulillah, bisa sedikit bangkit di tahun 2011. Petualangan itu dimulai di kota terbesar di Indonesia jakarta, kalo kata temanku mas bro arif, kota ini "dead city" setara "jungle" , makanya ketika pertama kali bekerja di sini , saya mendapat sambutan dari teman welcome to the "jungle". he..he...

        Dua bulan awal emang kadang betah kadang engga, alhamdulillah dapat support dari keluarga dan mas bro adi. beruntung juga bisa ketemu teman lama SMA mas Arif Nurjianto dari Kementerian Pusat PU RI. Awal-awal di jakarta , aku lebih sering diskusi dg mas bro arif dan realitas jadi bisa sedikit mengerti apa yang harus dilakukan menghadapi kerasnya ibukota. Dari mas bro adi dan arif, saya juga bisa sedikit tahu kondisi birokrasi di sana dan prospek pembangunan RI

        Awal Bulan Maret, Alhamdulillah dapat kesempatan seleksi kedua IM (Indonesia Mengajar) , meski akhrnya blm lolos. Senang sekali bertemu teman-teman yang sevisi, peduli, dan dinamis sperti mereka, Indonesia optimis itu masih ada. apalagi seleksinya di Menara Energi , gedunge dhuwur banget rek nganti ndangak melihatnya he..he...

       Di bulan April, kalo g salah, aku reunian dengan mastah Sofyan heru yg baru pulang dari tambang dan Herry yang sedang menjenguk saudaranya di RS Harapan Kita. Diskusi ngalor ngidul kami bermuara tentang bisa ga siy kita buat perushaan sendiri?ah mungkin itu hanya mimpi dan tetap jadi harapan. what's next!!

      Selama di perusahaan saya pertama hampir 10 bulan,aku belajar banyak mengenai birokrasi indonesia khususnya tender proyek barang training alat survey. Alhamdulillah, bs kerjasama dan sharing ilmu dg teman2 di Deptan , Kemenkeu, dan Kemenhut Pusat, sampai Perhutani. Birokrasi Indonesia tuh masih bagus menurutku cuma sistem dan SDM perlu diupgrade dengan perbaikan di integritas dan spiritualitas. Di samping itu, aturan itu harus fleksibel biar g njlimet dan ada inovasi. Masih banyak orang baik di birokrasi kita,saya sadar itu, negeri ini bisa bangkit

      Pada bulan Juni, di Ragunan, saya sharing ama mas sofyan heru, ternyata ada berita yang mengejutkanku, dia mengajakku bergabung dengan perusahaan yang akan didirikannya dan membangun bersama. Subhanallah, tak pikir dulu hanya isapan jempol aja, ternyata serius mas bro, he..he..Sejak itu saya punya "feel" lebih ut survive di jakarta ini.
Ide dan proposal saya tulis bersama tim dan coba kami share dg beberapa pihak di bulan2 itu. Pada bulan Agustus, official, alhamdulillah terwujud dg MWS Meridian WebGIS System. Ini adalah impian yang jadi nyata, alhamdulillah, ketika kuliah saya, mas heru, dan herry selalu punya mimpi jadi pengusaha, sebuah langkah awal yang postif meski semua harus dilalui dengan usaha keras dan doa biar survive. Alhamdulillah, akhr tahun ini sudah propose ke salah satu perusahaan dodolan listrik, masih lobi biar disetujui idenya, Insya Allah

      Agustus, juga menarik bagiku, alhamdulillah bisa reuni bareng teman2 di monas setelah diinisiasi mas topik dkk. Pulang dari reuni tersebut, di jalan saya berpikir, bagaimana agar komunitas SMAN 1 kra khususnya angkatan 06 bisa berpartisipasi lebih bagi kota karanganyar. Ide muncul lagi untuk buat komunitas sosbud he..he..tapi bukan nasdem lho

      Buber di salah satu kos temanku di jakpus, menjadi awal terbentuknya komunitas tersebut, alhamdulillah. Tepat kurang 1 minggu sebelum lebaran, kami memikirakan nama komunitas tersebut dan akhirnya diberi nama "Bright Care". tepat kurang dari 1 minggu juga, kami langsung melakukan kegiatan bright care, untuk membantu saudara2 kita di panti asuhan di karanganyar dan alhamdulillah, bisa berjalan dengan baik. Ini juga sebuah mimpi yang jadi kenyataan, setelah kegagalan lolos IM, saya berpikir gmana cara bisa berkontribusi ut masyarakat. Ternyata Allah memberi jalan terbaik, alhamdulillah. Diawali dari project donasi untuk pendidikan setiap bulan yang sudah mulai berjalan bulan november, alhamdulillah. Terima kasih untuk my leader mas bro topik , arip, asep, dita, erika,anung, dan teman2 lain yang mendukung kegiatan ini semoga tetap survive Insya Allah

     Di bulan agustus itu juga, saya mendapat tugas dari bos untuk ikut project diknas training guru2 SMK dibeberapa wilayah di Indonesia. Sebenarnya , posisiku hy reserve player aja menggantikan temanku. Kelihatannya pengalaman yang unik, sebuah impian yang terwujud, bisa keliling indonesia hehehe sambil numpak motor mabur

     Akhir September, Indonesian Tour itu dimulai dari Riau, jujur ini baru pertama kali saya mendarat di Pulau Sumatra seumur-umur baru kali ini he..he..


 
SMKN 3 RIAU

Setelah dari Riau ke Sumbar, Payakumbuh , naik jalur darat yang stroong, melalui kelok 9 dan jalan berbukit Riau-Sumbar, sopirnya ngebut lagi mantap hehehe




 
SMKN Payakumbuh

Payakumbuh ternyata kota yang sejuk, terutama ketika pagi hari, suasana pedesaan masih kental, setelah itu Tim meluncur ke kota bosku aku lupa namanya tp ada rumah gadangnya




 
Rumah Gadang

oh ya ini proyek Diknas bantuan ADB semoga alat2 peraganya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk teman2 di SMK

 
Project Diknas

Setelah Sumatra, tour selanjutnya adalah ke Pulau Nusa Tenggara. Diawali dari Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dalam 1 tahun, 3 kali saya mengunjunginya Pantainya indah dan banyak emas di sana, potensi besar untuk Indonesia


 
Pantai di Lombok

Perjalanan dari NTB harusnya dilanjutin ke Kalimantan, tetapi harus lewat Jakarta, kebetulan pas tgl 1 oktober itu, bandara di mataram dipindah ke Mataram International Airport jadi jadwal penerbangan off, oleh karena itu kami harus lewat Bali untuk ke Jakarta. Akhirnya , naik kapak feri penyeberangan dan ini first time lagi melewati selat lombok , alhamdulillah g mabok he..he...


 
Siap-siap  nyeberang bali-lombok

First Time niy menginjakkan kaki di Bali, he..he..lumayan pengalaman pertama langsung ke Ngurah Rai International Airport




 
First time In Bali Island

Setelah dari Jakarta, perjalanan dilanjutkan ke Banjarmasin. Setelah melaksanakan tugas pak bos ngajak lihat pasar terapung dan makan soto banjar ......Subhanallah, baru pertama kali lihat realnya pasar terapung seperti di RCTi OK


 
Pasar Terapung Banjarmasin

Setelah dari pasar terapung, perjalanan lanjut ke pulau kembang , sebagai pusat konservasi kera di banjarmasin....mantap lucu2 keranya


 
Konservasi Kera di Banjarmasin

Dari banjarmasin, perjalanan darat ke palangkaraya, kota yang dulunya direncanakan jadi Ibukota RI masa depan. Jalannya datar dan lika liku tidak terlalu banyak seperti di sumatra. Tapi di sana saya juga melihat ada kepulan asap akibat hutan terbakar entah karena sengaja atau tidak he.he...lanjut tugas di smkn palangkaraya aja deh


 
SMKN 1 KALTENG PALANGKARAYA

Dari Kalimantan lanjut dulu, ke Pulau Maluku tepatnya Maluku Utara, ternate, Pulau yang indah. Dikelilingi pantai yang indah dan gunung Gamalama


 
GUNUNG GAMALAMA TERNATE

dari Maluku, lanjut ke Pulau di Nusa Tenggara Timur, ke Pulau Flores, tepatnya Ende. tapi transit dulu di Kupang

 
Bandar Udara Kupang

Setelah menyelesaikan tugas, pak bos ngajak jalan-jalan. Pertama di Pantai Ende, mantap suasananya, ada adik2 yang berenang dan main bola. tp yang paling menyenangkan menikmati sunset di Pantai Ende sambil makan gorengan he..he..


 
Sunrise di Pantai Ende

Setelah itu ada satu tempat lagi yang perlu dikunjungi di Ende, tempat yang indah dan eksotis, katanya termasuk keajaiban dunia he..he..Sure, benar danau Tiga Warna Ende, subhanallah tempat yang indah. Dari 2 tempat pariwisata di NTT aja yaitu KOMODO dan Tiga warna ini , saya yakin jika dikelola dg baik, bisa setara dengan singapura


 

Sunset di Danau Tiga Warna
Danau Tiga Warna Ende


                   Setelah dari project tersebut saya memutuskan moving dan bertemua dengan saudara sekampung mastah lingga, yang memberi sharing banyak mengenai ilmu programmer, database, dan project web. Satu cita2 saya adalah bisa membuat Web GIS sendiri, smg saya bisa belajar banyak dan berkembang di sini Insya Allah

                    Alhamdulillah dari perjalanan di atas, saya bersyukur alhamdulillah mendapat pengalaman terbaik seperti di atas. saya belum bisa melakukan apa2 secara maksimal, masih harus belajar dan berdoa. .... aku menyebut 2011 adalah Learning Condition and Personel Growth dan 2012 adalah Improvement for Success,...... Insya Allah. semoga ke depan bisa lebih baik. setelah bisa mengunjungi beberapa pulau di Indonesia. Saya berharap bisa ke LN khususnya Saudi Arabia dan Jerman. Di Saudi Arabia,Semoga bisa naik haji bareng kedua orang tua saya Insya Allah. intinya mari berusaha dan berdoa, Insya Allah................



1 komentar:

  1. Halo Admin / Blogger :)

    Saya sangat suka dengan postingan foto-fotonya :)
    Perkenalkan, saya Dewi dari tim kumpulbagi. saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi foto-foto,video,menggunakan disk online yang lain untuk tujuan berbagi informasi ? :)
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Anda bisa dengan bebas mmengupload foto-foto,video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    Terima kasih.

    Salam.

    BalasHapus