Entri Populer

Rabu, 20 Februari 2013

Kisah siput dan katak

Ada seekor siput selalu memandang sinis
terhadap katak.
Suatu hari, katak yg kehilangan kesabaran
akhirnya berkata kepada siput:
"Tuan siput, apakah saya telah melakukan
kesalahan, sehingga Anda begitu membenci
saya?"
Siput menjawab: "Kalian kaum katak
mempunyai empat kaki & bisa melompat ke
sana ke mari, tapi saya mesti membawa
cangkang yg berat ini, merangkak di tanah,
jadi saya merasa sangat sedih."
Katak menjawab: "Setiap kehidupan memiliki
penderitaannya masing², hanya saja kamu
cuma melihat kegembiraan saya, tetapi
kamu tidak melihat penderitaan kami
(katak)."
Dan seketika, ada seekor elang besar yg
terbang ke arah mereka, siput dg cepat
memasukan badannya ke dalam cangkang,
sedangkan katak dimangsa oleh elang...
Akhirnya siput baru sadar... ternyata
cangkang yg di milikinya bukan merupakan
suatu beban... tetapi adalah kelebihannya...
Saudara-Saudariku yang baik ...
Nikmatilah kehidupanmu, tidak perlu
dibandingkan dengan orang lain.
Keirian hati kita terhadap orang lain akan
membawa lebih banyak penderitaan...
Rejeki tidak selalu berupa emas, permata
atau uang yg banyak bukan pula saat kita di
rumah mewah & pergi bermobil.
"Karena bukan kebahagiaan yg menjadikan
kita berSYUKUR tetapi berSYUKURlah yg
menjadikan kita berbahagia... "
Semoga Bermanfaat
Salam Santun Ukhuwah Karena_NYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar