Entri Populer

Rabu, 17 Oktober 2012

Comeback in Football Could Made Impressions And Inspirations



Comeback in Football Could Made Impressions And Inspirations

Malam hari saya lihat ada 5 jadwal pertandingan Kualifikasi World Cup 2014. Interesting karena ada Tim Azzuri main lawan Denmark. Eh , sekitar jam 1.45 an, ane terbangun juga, lihat SCTV , Tim Azzuri kebetulan menggunakan formasi 4-3-1-2 melawan Tim Denmark yang dimotori Niklas Bendtner dan Wonderkid  Eriksen. Lumayan seru, Andrea Pirlo cen tua tua keladi, dia bisa memberi 2 assist matang yang bisa menjebol gawang Denmark. “Bad boy” Baloteli terlihat lebih lincah dan mature ketika memberi assist ke Montolivo dan mencetak goal ke gawang Andersen. FYI, Italy hanya bermain dengan sepuluh pemain sejak babak kedua, karena strikernya Osvaldo dikartu merah karena problem gesture-nya. Well, Italy masih bisa control permainan meski bermain dengan 10 pemain.
Ketika pertandingan sudah selesai, sekilas melihat Belanda “membantai” Rumania dengan bintang RVP. Lihat Livescores sejak babak pertama dan awal babak kedua, Jerman unggul jauh 4-0,wah Swedia sepertinya bakalan kalah niy. Tinggal bentar nonton Spanyol-Perancis di RCTI, seperti biasa, Tiki Taka sulit sekali dikalahkan dengan False Nine-nya, kejutan ketika Fabregas gagal penalty, Amazing Saves dari Lloris. Ramos mencetak goal setelah sempat kena tiang gawang, aksi saltonya mantap gan.
Ane ganti lagi Portugal vs Irlandia Utara di ANTV, luar biasa Irlandia utara unggul 1-0, dengan poros pertahanan Evans dari MU dan eks kiper MU Roy Carrol, Portugal kesulitan menjebol gawang Irlandia Utara. Ganti channel lagi, wah Spanyol winning streak lagi niy, tapi miracle itu terjadi, Valbuena-Sissoko-Ribery bekerjasama dan mengirim umpan ke Giroud (pemain pengganti yang masuk 5 menit sebelum pertandingan berakhir). Pada menit 93, Giroud GOALLL, wonderful France, winning streak Spanyol terhenti juga. Saat itu langsung Didier Deschamps langsung girang sekali dan impress timnya, hal ini wajar, France sedang mengalami kesulitan sejak tahun 2010 gara-gara harmonisasi antar pemain yang kurang, ternyata tim France baru ini malah bisa menahan Spain, padahal 2 hari lalu secara mengejutkan lawan Jepang mereka kalah dalam ujicoba. Satu hal kata-kata Giroud : “We believed until end although I played only in 5 minutes”. Giroud , pemain yang awalnya diekspektasikan pengganti RVP, sempat dikritik karena belum menunjukkan tajinya, tapi di saat yang tepat dan waktu yang tepat malah dia yang bisa menentukan hasil.
Lihat Twitter, ada pentweet “UNBelieveble”, Germany-Sweden 4-4, wow, wonderful , tak cek di livescores beneran 4-4, awalnya 4-0, Germany bermain hebat selaman 60 menit, dan di 30 menit terakhir, Swedia berjuang pantang menyerah sampai menit 90 mencetak goal keempat by Rasmus Elm. Ibrahimovic dan Coach Swedia sampai tidak bisa berkata-kata karena jarang sekali pertandingan Internasional Negara hal-hal seperti ini bisa terjadi. Jelas level Timnas berbeda dengan klub. Swedia melawan tim hebat Jerman yang emang bertalenta tinggi, tapi mereka bertarung sampai menit akhir.
Seingat saya 2 tahun lalu ketika di Premier League, Arsenal-Newcastle, dan Everton MU tahun lalu pernah melakukannya, ada lagi Liverpool Milan yang jadi favorit saya ketika skripsi sy pernah mengalami kegagalan, saya berulang-ulang melihat highlights Liverpool-Milan 3-3, Italy di world cup 2006 (Italy datang ke world cup dengan skandal), dan Bayern MU 9(1-2, goal di 2 menit terakhir) 1999, Comeback  Football can inspire me to get up again he..he.. Comeback team football ini bisa jadi inspirasi kita ketika kita sedang mengalami kesulitan dalam menggapai apa yang sedang kita usahakan. Salah satunya saya rasakan emang ketika skripsi dulu, kemudian dalam tempo beberapa bulan terakhir ini (Insya Allah, kapan-kapan saya share).  Akan tetapi, mungkin teman-teman bisa juga terinspirasi dari apa yang ditemui selama aktivitas tidak terbatas sepakbola. Football atau sepakbola bagi saya sebagai olahraga favorit dan giving inspiration, bukan sebagai ajang fanatisme buta.
 Setiap orang pasti punya tujuan masing2 misal ada yang sedang mencari pekerjaan idaman, jodoh idaman, sekolah idaman seperti S2 atau S3 ke luar negeri Yah kadang selama ini fenomena di masyarakat muncul. Ketika kita kuliah, ditanya kapan lulus, ketika kita udah lulus ditanyai pekerjaan, ketika udah bekerja ditanya kapan nikah, ketika nikah ditanya udah punya anak, dan hal-hal lain berputar layaknya siklus he…he..Kadang pertanyaan-pertanyaan itu juga bisa jadi tantangan sekaligus beban tergantung kita menyikapinya. Ada juga harapan bahwa kita bisa memotivasi orang lain dengan cara yang bijak, missal ketika teman kita belum lulus karena beberapa hal, kita jangan terus tanya tentang kelulusan, tapi bahas hal lain yang mungkin bisa memotivasi dia untuk bisa lulus cepat. Terus semisal ada yang udah nikah, jangan terus to the point nanyain ke teman yang belum nikah,”kapan nikah”. Hendaknya dia memotivasi temannya dengan baik, karena pasti semua orang pengin menyempurnakan separuh dien ini pada waktu dan kesempatan yang tepat#bukan curcol lho ha..ha..Intinya,ketika kita bisa memahami orang lain, kita akan bisa mengambil banyak hikmah dari kehidupan ini tentang fenomena dan keunikannya because “Every person has the own way” dan setiap orang punya sensitivitas sendiri2 he..he..
Ketika kita melakukan ikhtiar terhadap apa yang sedang diusahakan pasti kita akan menghadapi banyak tantangan tersebut. Kadang kesulitan dan tantangan itu bisa menjatuhkan semangat kita, akan tetapi hal-hal tersebut tidak boleh berlarut-larut dan kita harus merespons dengan baik. Kita hendaknya segera bangkit untuk tetap berusaha apapun hasilnya karena Allah pasti memberi apa yang kita butuhkan dan itu yang terbaik. Selama masih ada kesempatan, tetaplah berjuang dengan ikhtiar dan doa maksimal. Kesabaran itu mesti awalnya pahit,Insya Allah, akhirnya manis. Keep Fighting. Berikut sedikit quote dari teman, meski dia g terlalu terkejut dengan germany – Sweden tadi, tapi intinya sama, Never Give UP!! , dan setiap tantangan, GEBUKLAH!!
Life will knock you down. You can choose whether to get back up. Life is unpredictable. You’ll face setbacks. Things don’t always go as planned. Sometimes life can really seem unfair.
At the end of the day, it’s not what happens to us, but how we respond. One of the most important things we can do when we get knocked down, is get up again. This is how we build our resiliency for whatever life may throw our way. And, as my Mom always told me, whatever doesn’t kill us makes us stronger.
So, it's not a big surprise anymore when Germany "defeated" by Sweden. From 0 - 4 to be dramatic 4 - 4 smile(Bastian Hidayat
)


17-10-2012

FWH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar