Entri Populer

Minggu, 14 Oktober 2012

Epic Jakarta Journey Part 2 : Uniknya Forum Kaskus, pertemuan dengan agan2 yang tidak sengaja



Epic Jakarta Journey Part 2 : Uniknya Forum  Kaskus, pertemuan dengan agan2 yang tidak sengaja

Yeah, mari kita lanjutkan uneg-uneg eh pengalaman unik saya lagi di Jakarta kemarin he..he..tepatnya pada hari Selasa, ketika saya sedang proses pemberkasan, sekali lagi hal unik terjadi. Sebenarnya ketika di Jakarta, entah mengapa perjalanan saya di setiap harinya bisa dijadikan cerita gitu he..he..Di sebuah ruangan yang luas itu, saya dan teman-teman dikumpulkan. Kebetulan karena saya belum dapat jatah penempatan, saya disuruh duduk di belakang (jadi panitianya membagi 2 kelompok, kelompok depan yang dapat penempatan, kelompok belakang yang belum dapat penempatan). Ketika itu, saya langsung ambil posisi duduk belakang dan paling pojok kanan. Di sebelah saya, ada seorang teman yang sedang mempersiapkan berkas-berkasnya.
                Spontan saja, saya membuka mapku untuk mempersiapkan semua berkas. Saat itu, panitia sedang membacakan proses dan pengumuman. Saya coba berbincang dengan teman sebelah saya tersebut. Ternyata beliau bisa dibilang senior saya, seangkatan dengan kakak saya. Setelah ngalor ngidul bincang-bincang, dia cerita kalo dia juga lulusan UGM tapi ekstensi Akuntansi dan uniknya setelah Tanya lulusnya kapan?beliau menjawab 19 agustus 2010, weh, podo tibake he..he..Dia juga cerita kalo bentar lagi dia mau nikah sama calonnya, tapi smua masih nunggu proses ini, karena penempatan belum tahu. Dia cuma berdoa semoga penempatannya itu bukan undian tp pilihan dari nilai teratas. Kebetulan , pilihan di Jawa tinggal daerah cilegon, untuk formasinya, padahal calonnya juga ada di jawa. Saat saya sedang membuka fotocopy ijazah, dia tidak sengaja melihat nama belakang saya hersanto. Spontan saja dia bilang: oh , jadi kamu ya pemilik akun hersanto di kaskus??he..he… Saya menjawab, iya dan ternyata dia pemilik akun purple yang jadi pendiri thread kaskus yang berhubungan dengan seleksi ini yang dijadikan sharing anak-anak kaskus seluruh Indonesia. Subhanallah, ternyata, ketemu juga pendiri threadnya, g ngira juga ane he..he..dia cerita, thread ini mulai terinspirasi sejak dia dan teman-temannya tes dulu di PT POS jadi jobseeker bareng, kemudian kopdaran, dan akhrnya bentuk thread ini dan menurut ane thread kaskus cukup positif untuk akses informasi.
                1 jam kemudian, proses pemilihan penempatan  dimulai, setelah dijelaskan panitia, ternyata proses dilakukan bukan undian, tp nilai tertinggi memilih. Dan taaraaa..harapan agan kaskus tadi terwujud juga Alhamdulillah, dengan mantap beliau memilih Cilegon, dan persiapan nikah jadi tidak terlalu terganggu karena g ditempatin di luar jawa. Eits, cerita belum selesai, ketika, proses pemberkasan, ane tidak sengaja ngobrol lagi ama anak Unpad namanya mas Rahman, ketika itu ane bahas kalo ane juga aktif di thread yg berhubungan dg ini. Spontan aja , dia bilang, weh mas ane juga ikut thread itu. Awalnya , kami sama-sama masuk kaskus itu Cuma ingin lihat forum supporter bola aja, eh pas jadi jobseeker ane dan dia iseng ikut thread itu juga, dan Alhamdulillah bisa kopdaran tidak sengaja he..he..Pertamax gan. Awalnya ane juga jarang ngikuti apa itu kaskus, kata teman ane bisa jadi ajang jualan juga dan efektif, termasuk forum, tp sekarang ane percaya deh karena udah ngrasain sendiri he..he..tapi tetap filtering semua informasi di social media


                Konohagakure, 15-10-2012
Regards
FWH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar