Entri Populer

Rabu, 03 Oktober 2012

Sebuah diskusi ttg jawaban destiny make history:september 2012

Febrian Wahyu Hersanto
ya mbak ditempatin di manapun siap Insya
Allah untuk mengabdi negeri, rezeki ane di
situ mbak, setelah lompat2 di swasta ane
disuruh ortu untuk menetapkan gawean
sing teteg he..he..biar bisa nikah juga
mbak.....ceritanya sebenarnya panjang mbak,
bismillah....ketika itu saya memutuskan
mundur dari Jakarta setelah hampir 1,5 th
karena ada beberapa problem terutama
emang g betah dg suasananya....setelah itu
objektif saya pindah ke swsata lain di
daerah, ...ketika itu alhamdulillah, ane dapat
di SBY dan kaltim, ketika mau lanjut ane
tiba2 dapat sms pertamina...akhrnya
objektifq pindah ke pertamina (impian saya
sejak lulus kuliah), sy daftar di pertamina
mbak ada 2 perusahaan anaknya, proses
pertamina emang lama katanya memakan
berbulan2 ketika itu sy memutuskan fokus
itu dulu, jd sy g daftar swasta lg, karena
ortu ingin saya fokus satu dulu....saya punya
feeling pertamina lolos ketika itu....kira2
akhr juli ternyata ad bukaan CPNS, sy
sebenarnya g terlalu minat krn aku pengin
ke energi terbarukan apa PLN....CPNS pun
awale sy mau daftar BPPT saja, krn BPN
syarate cumlaude dan ada ITP toefl, sy g
masuk mbak.....di tengah kegalauan itu pas
bulan puasa, sy akhre ikut ITP toefl pertama
seumur2, kalo lolos sy daftar, kalo g y g p p,
man jadda wajada aja mbak, Toefl ITP itu
akhirnya lulus dg skor hy selisih 3 saja dari
syarat, subhanallah, lolos dari lubang jarum
pertama..alhamdulillah, ternyata krn ada
lobi dari univ BPN menurunkan standarnya
dari cumlaude jadi 3 saja(mklum sy g pintar,
jd IP biasa wae) he..he..,itu 3 hari
menjelang penutupan mbak, itu keajaiban
juga, akhre di menit2 akhr sy daftar.....habis
puasa saya dapat kabar saya terhenti di 2
tes pertamina, padahal sy udah menunggu 3
bulan ternyata gagal, qadarullah.....di
minggu itu juga, BPN dan BPPT ,
alhamdulillah sy lolos admin....akhrnya sy
disarankan ortu ambil BPN, di tengah
semangat ya turun...saya ikut tes BPN....saya
nothing to lose aja mbak.....kira2 tanggal 19
sept diumumkan nilai ya mbak, nilai saya
ada di tengah2, kemudian tanggal 24 sept
ada keputusan ttg Passing Grade dari
menpan ut S1, alhamdulillah sy masuk mbak
mesti mepet selisih masing2 hy 3 angka
rata2 nilai sy 61 saja......entah seblm
pengumuman sy bermimpi sy dapat
peringkat 11 di BPN....sy pikir itu hy
mimpi.....sy cerita ke bapak dan
mama..terus sy iseng mbak untuk
mengkalkulasi peluang, ternyat di BPN tidak
smua S1 geodesi lolos PG padahal banyak yg
nilai di atas saya...ketika itu mama saya
berdoa,t mugo2 BPN manut menpan dik,
terus rasah ono wawancara.....Alhamdulillah
sekitar tanggal 27 sept...ternyata keajaiban
itu muncul, hbs mghrb bar kajian di kra, ane
dihubungi teman bpn udah pengumuman
dan tanpa wawncara dan alhamdulillah sy
masuk mbak...peringkat 11 dari 14 orang
dengan formasi 15 pada awalnya....sy lolos
dari lubang jarum lagi, alhamdulillah, pdhl
ada yg nilainya di atas saya.....Penantian 4
bulan saya, terjawab, jobless emang g enak,
tp saya coba memenuhi perintah orang tua,
dan bersabar...dan sekali lagi ini
keberuntungan dari Allah....sy sangat
bersykur semoga jadi PNS yang amanah
Insya Allah...perjalanan mash panjang, msh
ada pemberkasan, CPNS, dan PNS, doakan
smg lancar mbak....dulu sy g berpikir jd PNS
malah pengin dadi pengusaha, tp ketika jadi
PNS malah bs jd momen untuk mengabdi
dan dekat dg masyarakat....ya begitulah
sekilas cerita saya mbak....saya harus belajar
survive dan dewasa lagi ut lebih
mengintrospeksi diri dan menjalani hidup itu
keras dan penuh tantangan aplgi sy masih
single, kalo udah nikah sy pikir tantangane
lbh makanya FB sy non aktifin he..he..ya
makanya ketika saya ada di titik terendah ,sy
bersyukur disupport ortu dan teman2, dan
sy coba bangkit dan semoga bisa bermanfaat
bagi orang lain.....Setiap proses emang
mengandung pelajaran, sabar itu pahit
rasanya, tp akhire manis , sy rasakan ketika
mencari job ini, termasuk masa pencarian
jodoh ini he..he..........Sukses mbak indri,
kalo rezeki , Insya Allah, g kemana kok,
emang mbak ntar ditempatin di
mana??.....Allah memberi yang kita
butuhkan dan terbaik Insya Allah ^^
3 jam yang lalu
Febrian Wahyu Hersanto
ada yang unik juga mbak, jd kemarin ada 3
orang termasuk saya jadi saksi ut
pembukaan soal, eh 3-nya lolos juga
alhamdulillah...........terus pelajaran
lagi.....ane kan ke jgj motoran ama 2 teman
ane...tidak mengira dari 3 orang, 2 orang
lolos mbak, dan 1 orang pas hari itu meski g
lolos dia dapat mobil APV gress hadiah dari
BRI...pas pengumuman itu....subhanallah,
alhamdulillah....banyak ibroh di sini
mbak......semoga tulisan sy ini bermanfaat,
jk ada yg salah kata sy minta koreksinya
he..he..

1 komentar:

  1. Waaah subhanallooh... Merinding bacanya.. Barokallooh... Semoga Alloh sllu memberkahi proses kerja dan langkah-langkah selanjutnya.. Amin.... Subhanallooh..

    BalasHapus