Entri Populer

Jumat, 24 September 2010

Inspirasi dari "Dalam Dekapan Ukhuwah"

 Inspirasi dari "Dalam Dekapan Ukhuwah"


Dalam dekapan ukhuwah,kita mengupayakan agar pohon iman kita kokoh berakar, menjulang tegar, dan mekar berbinar
Pada akar teguhnya, kita mempertautkan diri agar tidak hanyut disambar arus deras kebatilan. .
Pada batang kokohnya kita bersandar, menegakkan kerja-kerja besar untuk memperbaiki diri pribadi dan juga ummat ini,
Pada daunnya yang rimbun kita bernaung, meneduhkan diri, menyejukkan hati.
Pada buahnya yang manis dan harum kita berbagi, bersama merasai, mengeja kenikmatan persaudaraan suci.
Inilah pohon iman kita, dalam dekapan ukhuwah... (Salim A fillah).





itulah setitik nasehat yang saya ambil dari buku "dalam dekapan ukhuwah" , buku yang cukup inspiratif untuk mengingatkan diri saya pribadi mengenai pentingnya ukhuwah atau persaudaraan murni untuk memperkuat dalam dakwah. Dakwah islami yang harus tetap saya usahakan meski sekarang sudah lulus. saya pribadi jujur, merasa dakwah saya efektif itu saat masa-masa SMA dulu, Masa  kuliah, lebih saya habiskan untuk memperbaiki diri pribadi dan kadang saya masih terlena dengan urusan dunia (trutama kuliah dan proyek) sehingga dakwah di kampus  tidak maksimal .Saya berharap di tempat kerja saya nanti meski di luar jawa, saya tetap berharap bisa menjalankan dakwah islami  minimal terhadap saya sendiri dan teman satu tim,meski tantangannya akan cukup berat,Insya Allah, tetapi sy percaya Allah akan membantu. 

diselesaikan 24 september 2010 jam 20.19 di karanganyar tenteram

FWH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar