Entri Populer

Kamis, 23 September 2010

telat sholat jum'at, membuat salah prediksi, tapi alhamdulillah, jemuranku g kehujanan

Assalamu'alaikum

ya hari ini hari jum'at, sebenarnya hari ini hari yang positif sekali meski saya masih "nganggur sementara" di rumah sambil nunggu panggilan jdwl keberangkatan. Saya biasanya datang sholat jum'at tak usahakan lebih awal, biar dapat unta, he..he.. g ding, biar tetap dicatat malaikat. Astaghfirullah, setelah tilawah dan sholat dhuha, kemudian ngenet sebentar. Jam 11 siang, tiba2 ngantuk melanda

Saya tiduran sebentar di sofa ruang tamu, eh.. ternyata jam sudah menunjukkan jam 11.30an, sy lalu pergi ke belakang mau jemput jemuran ke belakang. Ingat pesan mama siy, diambilin yang udah kering, karena beberapa hari ini jemuran numpuk karena hujan terus. Saya udah mengambil jemuran yang udah kering. Sebenarnya biasanya masjid dekat rumah itu mesti menyetel muratal sebelum adzan jum'at, lha pas hari ini ternyata suara itu tidak terlalu kedengaran dari rumah. 

Setelah mengemasi jemuran , tiba2 ada mesjid yang agak jauh dari rumah sudah adzan. (doh), sy pamit duluan ke bapak untuk berangkat ke masjid dekat rumah, pas berjalan 10 meter, ternyata mesjid saya tiba2 adzan, wah saya kayaknya tidak dicatat malaikat niy (doh). Ya, karena kelalaian saya pribadi, astaghfirullah. kemudian sekitar 10 menit kemudian saat khotbah hujan  deras sekali, saya salah prediksi, ada jemuran basah yang tadi tidak saya ambil, wah mesti kehujanan niy dalam hati(doh). 

dari situ, ada pembelajaran yang diberikan Allah, bahwa saya tidak boleh telat sholat jum'at niy, coz biasanya tidak begitu. tapi saat hujan itu di masjdi, bapak mengasih kunci rumah, dan bilang " jemurane udah tak ambil, feb", alhamdulillah,akhirnya tidak jadi kehujanan jemuranku, coz itu jadi amanahku sesuai perintah mama.

tapi tetap aja , saya merasa berdosa, maafkan saya Ya Allah, atas telatnya saya sholat jum'at....ya semoga ini bisa jadi pembelajaran saya pribadi., semoga besok saya pas bekerja meski di daerah hutanpun, sy masih diberi kesempatan untuk tepat waktu dalam ibadah sholat terutama sholat wajib,amin Ya Allah....

Wassalamu'alaikum

Tidak ada komentar:

Posting Komentar